Anda Tidak Sendirian

Mulailah bertindak dengan berani. Ketika seseorang melakukannya seorang diri, surga bergerak untuk dia.
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. (Ibrani 4:16)


Pada awal abad ke duapuluh, Sir Ernest Shackleford melakukan pelayaran ke Antartika. la memiliki impian melintasi benua es sepanjang 2.100 mil itu dengan kereta luncur yang ditarik anjing.

Kapal Shackleford, bagaimanapun juga, menghantam bongkahan es hampir dua ratus mil dari daratan, dan tenggelam. la dan orang-orangnya bersusah payah melewati kepingan es terapung yang ditiup angin untuk mencapai daratan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju pos terdekat, hampir 1.200 mil jauhnya.

Mereka menarik satu-satunya perbekalan yang dapat mereka selamatkan dari kapal mereka dalam sebuah perahu penyelamat - beratnya satu ton - di belakang mereka saat mereka berjalan kaki. Ketika mereka mencapai perairan yang cukup jelas untuk berlayar, mereka menghadapi gelombang-gelombang setinggi sembilan puluh kaki!

Mereka akhirnya mencapai South Georgia Island dan belakangan diberitahu bahwa perairan yang mereka seberangi belum pernah diseberangi sebelumnya.

Tujuh bulan setelah mereka pergi berlayar, kelompok itu akhirnya mencapai tempat tujuan, titik terpilih untuk memulai perjalanan mereka melintasi Antartika. Mereka begitu basah kuyup sampai teman-teman mereka tidak dapat mengenali mereka.

Ketika ditanya tentang pengalaman itu, masing-masing dari mereka berkata bahwa ia merasakan kehadiran Seseorang yang tak terlihat, yang menuntun mereka. Masing-masing memiliki suatu perasaan bahwa ia tidak sendirian dan bahwa ia akan selamat.

Anda tidak pernah sendirian, Anda akan berhasil! Ambillah langkah iman yang berani, dan saksikanlah apa yang akan Tuhan lakukan.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :