Berani Ambil Risiko

Ambillah risiko yang sudah diperhitungkan. Itu sangat berbeda dari bertindak gegabah.
Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan. (Amsal 21:5)


Dr. Evan O'Neill Kane, dokter bedah kepala dari The Kane Summit Hospital di New York, selama bertahun-tahun terpikat oleh kemungkinan penggunaan bius lokal di area-area di mana bius total secara tradisional digunakan. la ingin segera mengetahui apakah operasi usus buntu dapat dilakukan hanya dengan bius lokal.

Setelah melakukan hampir empat ribu operasi serupa dalam empat dekade sebagai seorang dokter bedah, Dr. Kane yakin bahwa operasi itu cocok untuk dilakukan dengan bius lokal, namun sulit untuk menemukan seseorang yang bersedia untuk tetap terjaga selama pembedahan semacam itu.

Kemudian, pada tanggal 15 Februari 1921, ia menemukan seorang pasien seperti itu. Ia mempersiapkan pasien tersebut, lalu dengan cekatan memindahkan usus buntu yang mengganggu itu.

Si pasien tidak merasakan sakit sama sekali dan pulih dengan baik. Operasi itu dianggap sebagai suatu keberhasilan luar biasa.

Pasien itu tidak lain adalah Dr. Kane sendiri. la berhasil membuang usus buntunya sendiri dengan bius lokal, sehingga dengan demikian membuka jalan bagi banyak pasien untuk menjalani operasi serupa, tanpa komplikasi dan kesulitan yang kadang-kadang dialami dengan bius total. Sebuah gerakan berisiko, tentu saja, namun yang sudah diperhitungkan.

Risiko yang Anda ambil hari ini mungkin memberikan hari esok yang cemerlang bagi banyak orang!

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :