Berbuat Benar, Berapapun Harganya

Orang terhormat menyesali suatu tindakan tidak terpuji bahkan walaupun itu mendatangkan hasil.
Hati orang berhikmat menuju ke kanan, tetapi hati orang bodoh ke kiri. (Pengkhotbah 10:2)


Jack Eckerd, pendiri jaringan Eckerd Drug, yang pernah menjadi jaringan toko obat terbesar ke dua di Amerika, berteman dengan Chuck Colson beberapa tahun yang lalu. la memperkenalkan Colson kepada berbagai kelompok berpengaruh di Florida dalam suatu upaya untuk membawa perubahan dalam sistem pengadilan kriminal negara bagian itu.

Selama mereka mengadakan perjalanan bersama-sama, Chuck memiliki kesempatan untuk bercerita pada Jack tentang iman barunya kepada Yesus Kristus. la memberikan beberapa buku kepada Jack, termasuk bukunya sendiri, dan akhirnya berdoa bersama Jack bahwa ia menerima Kristus.

Tak berapa lama sesudah mereka berdoa, ketika Jack sedang berjalan di lorong majalah di salah satu tokonya, ia melihat majalah Playboy dan Penthouse di rak, seolah-olah untuk pertama kalinya.

Kehadiran majalah-majalah tersebut belum pernah mengganggu dia sebelumnya, tetapi sekarang begitu! Jack memanggil presiden perusahaannya, dan menyuruh dia, "Singkirkan majalah-majalah itu dari tokoku."

"Kita memperoleh tiga juta dolar setahun dari majalah-majalah itu," si presiden membantah. "Singkirkan semuanya," Jack bersikeras. Dan begitulah kedua majalah tersebut disingkirkan dari 1.700 toko di seluruh Amerika dalam satu hari.

Ketika Chuck bertanya kepada Jack tentang keputusannya itu, Jack menjawab, "Mengapa aku membuang tiga juta dolar? Karena Tuhan tak akan membiarkanku lepas dari tanggung jawab."

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :