Berilah Maka Engkau Akan Diberi

Satu-satunya persiapan untuk hari esok adalah menggunakan hari ini dengan benar.
"Sebab itu janganlah kamu khawatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri?" (Matius 6:34)


Dalam McKinney Living, Robert J. Duncan menuturkan sebuah kisah tentang seorang temannya yang bernama Cam, yang menghadiri penampilan terakhir Grand Ole Opry di Ryman Auditorium.

Ketika ia mendapati dirinya berada di belakang panggung dengan seorang kenalan, ia segera meminta para bintang di sana untuk menandatangani satu-satunya kertas yang dapat ia temukan: selembar uang kertas satu dolar. Lembaran uang itu menjadi milik Cam yang paling berharga.

Suatu pagi di musim dingin yang menggigit pada tahun 1976-77, Cam meninggalkan stasiun tempatnya bekerja dan melihat seorang pemuda duduk di sebuah mobil Dodge kuning tua. Mobil itu masih ada di sana keesokan harinya, dan keesokan harinya. Cam bertanya apakah ada yang tidak beres, dan pemuda itu memberitahu dia bahwa ia tiba di kota untuk sebuah pekerjaan yang dimulai tiga hari lagi.

la tidak mempunyai makanan dan tempat tinggal. Dengan segan, ia bertanya kepada Cam apakah ia boleh meminjam satu dolar. Cam berkata bahwa uangnya sudah habis sampai ke sen terakhir, namun ia teringat akan dolar Grand Ole Opry-nya. la langsung memberikannya.

Hari berikutnya, Cam memperoleh sebuah pekerjaan dengan bayaran $500 per dua jam. Semakin banyak kesempatan mulai mengalir kepadanya. Akhirnya, Cam kembali mandiri secara keuangan. la tidak pernah melihat pemuda di mobil kuning tua itu lagi. Cam hanya tahu bahwa siapa pun pemuda itu, dan prinsip apa pun yang berlaku, banyak hal terjadi ketika ia memberikan "dolar terakhir"-nya.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :