Jadilah Sesuai Pikiranmu

Jika Anda terus mengatakan bahwa hal-hal akan menjadi buruk, Anda memiliki peluang menjadi seorang nabi.
?engkau terjerat dalam perkataan mulutmu, tertangkap dalam perbuatan mulutmu. (Amsal 6:2)


Cheryl terus-menerus mengeluh bahwa ia tidak memperoleh cukup uang, tidak mampu membeli barang-barang yang ia inginkan, dan karena itu, tidak akan pernah mengumpulkan apa pun.

Seorang konselor berkata kepadanya, "Anda membuang-buang tenaga dengan mengeluh dan bukan menggunakannya untuk maju." "Tapi Anda tidak mengerti. Masalahnya adalah pekerjaannya, bukan saya," Cheryl menukas.

Si konselor berkata, "Pekerjaan Anda yang berupah rendah mungkin merupakan satu masalah dan bos Anda mungkin menuntut terlalu banyak, tapi kalau Anda terus-menerus kesal seperti itu, Anda lebih merugikan diri Anda sendiri daripada pekerjaan atau Bos Anda."

"Apa yang bisa saya lakukan?" tanya Cheryl. Si konselor berkata, "Anda tidak dapat mengendalikan bos atau pekerjaan Anda, tapi Anda dapat mengendalikan bagaimana perasaan Anda tentang mereka. Ubahlah sikap Anda."

Cheryl mengikuti nasihatnya. Saat ia berhenti berkeluh-kesah tentang kehidupannya, orang-orang di sekitamya memperhatikannya. la mendapat promosi, dan dengan status pekerjaan barunya, ia lebih dapat memasarkan. Dalam beberapa bulan, ia dipindahkan dari departemen itu ke sebuah posisi dengan gaji yang lebih besar dan seorang bos yang lebih suportif.

Payah adalah suatu keadaan sikap. Suatu perubahan dalam sikap akan mengubah keadaan banyak hal!

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :