Kerajinan Membawa Pahala

Rajin Pangkal Kaya.
tangan orang rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)

Noel Borja dari Malaybalay, Bukidnon, Filipina sebenarnya bisa tercatat sebagai multi jutawan Filipina termuda. Sayang sekali, hal itu tidak terjadi.

Borja mempunyai waktu tigapuluh hari untuk menemui wali kakeknya sehingga ia dapat menerima $116 juta yang ditinggalkan kakeknya untuk dia, sebagai pewaris tunggalnya. Sayangnya, surat dari si wali terdampar di bagian surat tak sampai dari Biro Pos, dan tenggat waktunya berlalu. Borja tak pernah muncul.

Mengapa Borja tidak menerima pemberitahuan itu? la sudah pindah dari sebuah rumah kos di Manila tanpa meninggalkan alamat baru. Kelalaiannya sendiri membuat dia tidak memiliki dasar yang kuat untuk menggugat.

Lawan kerajinan belum tentu kemalasan, melainkan acapkali, kelalaian. Kita harus memastikan bahwa kita telah melaksanakan tugas-tugas rutin, mengikuti prosedur-prosedur biasa, dan mengisi formulir-formulir yang diperlukan.

Borja kehilangan jauh lebih banyak daripada uang karena tidak rajin. Standar kehidupan baru, kesempatan baru untuk memberi, dan pandangan baru pada kehidupan tadinya ada dalam genggamannya. Kerajinan akan selalu membawa pahala berlimpah.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :