Membuat Perbedaan

Kehidupan yang tidak digunakan adalah kematian dini.
Orang yang bodoh melipat tangannya dan memakan dagingnya sendiri. (Pengkhotbah 4:5)


Dapatkah seseorang benar-benar membuat perbedaan di dunia saat ini? Seorang penduduk New York berpikir demikian. la bertekad untuk memberi pujian kepada semua orang yang ia lihat, setiap hari. Seorang teman bertanya kepadanya, "Apakah supir taksi juga kamu puji?"

Orang itu berkata, "Tentu saja! Kalau aku baik pada seorang supir taksi, ia pasti baik pada duapuluh penumpang berikutnya, sedikitnya. Lalu kalau mereka pada gilirannya bersikap lebih baik pada para penjaga toko, para pelayan, dan keluarga mereka sendiri, satu perbuatan baik seperti itu akan mempengaruhi sedikitnya seribu orang!"

"Nah, kalau saja tiga orang yang kuajak bicara hari ini lebih bahagia karena apa yang aku katakan pada mereka, mungkin secara tidak langsung aku mempengaruhi sikap 3.000 orang. Kalau beberapa di antara mereka adalah guru, atau orang-orang yang berhubungan dengan jumlah orang yang lebih banyak daripada biasa ...wah, suasana hatiku yang bagus bisa menjamah lebih dari 10.000 kehidupan. Mungkin tidak ada hal lain yang kulakukan hari ini yang memiliki pengaruh seperti itu!"

Teruskanlah sebagian dari apa yang Anda miliki hari ini kepada orang lain. Jika Anda tidak memiliki apa-apa selain senyuman, itikad baik, dan sukacita Anda - teruskanlah itu kepada semua orang! Anda dapat membuat perbedaan.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :