Rekreasi

Tak seorangpun pernah berkata di saat sekarat: Seandainya aku menghabiskan lebih banyak waktu dalam pekerjaan!
Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku dan segala usaha yang telah kulakukan untuk itu dengan jerih payah, lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin. (Pengkhotbah 2:11)


Menurut legenda, Rasul Yohanes memiliki seekor ayam hutan jinak, dan ia menikmati kegiatan memberi makan dan merawat hewan tersebut. Suatu hari seorang pemburu lewat dan terkejut melihat sang rasul besar bermain dengan seekor burung peliharaan.

la berkata, "Saya kaget, Pak, melihat Anda menyempatkan diri untuk hiburan seperti ini padahal ada hal-hal besar yang berkaitan dengan Injil dengan apa Anda dapat menjadi sibuk." Sang rasul balas bertanya, " Apakah Anda selalu melengkungkan busur Anda?"

Si pemburu menjawab, "Wah, tidak. Itu akan membuatnya rusak. Saya mengendurkan senarnya kecuali saya sedang berburu." Sang rasul mengangguk dan berkata, "Saya mengendurkan pikiran saya untuk alasan yang sama pula."

Pada suatu musim panas, seorang gembala sidang mengumumkan bahwa ia tidak akan berlibur, karena setan tak pernah libur. Seorang anggota jemaatnya pulang ke rumah dan membaca ulang Injil-injil untuk melihat apakah Yesus memiliki sikap yang sama.

la mendapati bahwa dalam tiga tahun pelayanan-Nya yang aktif, Yesus sepuluh kali beristirahat dengan menjauh dari kerumunan orang banyak, sebagai tambahan pada istirahat malam dan istirahat hari Sabat! la bertanya kepada gembalanya hari Minggu berikutnya, " Anda mengikuti contoh setan atau teladan Tuhan?"

Ambillah waktu untuk beristirahat dan bermain dengan keluarga Anda. Rekreasi, penciptaan kembali (re=kembali; kreasi=penciptaan), adalah saat untuk memperbaharui tenaga Anda, demikian juga hubungan-hubungan Anda yang paling berharga.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :