Seberapa Banyak Anda Peduli?

Orang-orang tidak peduli seberapa banyak Anda tahu, sampai mereka tahu seberapa banyak Anda peduli tentang mereka.
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. (1 Korintus 13:2)

Ketika Jim didiagnosis menderita kanker, perusahaannya mencampakkan dia dengan kejam. Untuk memerangi penyakitnya, ia menggunakan semua dana asuransinya, dan tabungannya. Seorang diaken gereja menjenguk Jim dan bertanya, "Sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah kematian?"

Jim menjadi berang, dan berkata pada orang itu, "Yang kalian orang-orang Kristen pikirkan hanyalah apa yang akan terjadi setelah aku mati. Kalau Tuhan kalian begitu hebat, mengapa la tidak melakukan sesuatu pada masalah-masalah nyata dalam kehidupan?" Dengan pahit ia mengeluh bahwa ia akan meninggalkan istrinya tanpa uang sepeser pun dan putrinya tanpa uang untuk kuliah. Kemudian ia menyuruh orang itu pergi dari rumahnya.

Orang itu berpikir tentang apa yang dikatakan Jim dan segera kembali. "Saya membuat Anda tersinggung dan karena itu saya minta maaf," katanya. "Saya telah memikirkan penyelesaian masalah-masalah Anda. Seorang makelar yang saya kenal sudah setuju untuk menjual rumah Anda dan memberi komisinya kepada istri Anda.รข€

No comments:

Bacaan Lain :