Segera Lakukan Sesuatu

Entah apakah Anda berpikir Anda bisa atau tidak bisa, Anda benar.
Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri, demikianlah ia? (Amsal 23:7)


Bob Templeton tiba di Barrie, Ontario, tidak berapa lama sesudah angin topan melanda kota itu, membunuh lusinan orang dan menimbulkan kerusakan senilai jutaan dolar.

Bob, yang merupakan presiden dari Telemedia Communications, mengadakan sebuah pertemuan dan bertanya kepada para eksekutif perusahaan, "Bagaimana cara yang Anda sekalian ingin lakukan untuk mengumpulkan tiga juta dolar tiga hari dari sekarang dalam waktu hanya tiga jam dan memberikan uang itu kepada penduduk Barrie?" Para eksekutif itu menyatakan, "Kami tidak mungkin dapat melakukannya!"

Bob menanggapi dengan menggambar sebuah huruf "T" besar di papan rencana. Di salah satu sisi dari T itu ia menulis, "Mengapa kita tidak bisa" dan di sisi yang lain "Bagaimana kita bisa." Kelompok itu mulai mengasah otak dan tidak berapa lama kemudian, sisi "Bagaimana kita dapat" mulai berisi beberapa gagasan.

Kelompok itu memutuskan untuk melakukan suatu pertunjukan radio nasional yang menampilkan penyiar-penyiar terkenal. Para penyiar itu setuju. Stasiun-stasiun bersedia mengudarakan rangkaian siaran radio tersebut.

Dalam tiga hari, limapuluh stasiun di seluruh Kanada ikut serta, dan tiga juta dolar disumbangkan oleh para pendengar!

Pusatkanlah perhatian pada bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu yang ingin Anda lakukan, jangan pada mengapa itu mungkin mustahil.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :