Sunguh-sungguh Bekerja

Tunjukkan pada saya orang yang tidak mau repot-repot melakukan hal-hal kecil dan akan saya tunjukkan pada Anda orang yang tidak dapat dipercaya melakukan hal-hal besar.
"Engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar?" (Matius 25:21)


Beberapa tahun yang lalu, seorang pemuda bekerja sangat keras sebagai pegawai sebuah perusahaan kereta api. Atasan-atasannya menawari dia kesempatan untuk bekerja di kantor perkapalan selama beberapa hari dan ia memanfaatkan peluang ltu.

Selama waktu itu, pengawasnya meminta pegawai pengganti muda itu mengerjakan beberapa fakta dan perhitungan vital. "Taruh semuanya di meja saya saat saya kembali tiga hari lagi," katanya. Si pemuda tidak tahu apa-apa tentang pembukuan, namun ia bekerja tiga hari tiga malam tanpa tidur.

Semua fakta dan perhitungan itu sudah siap ketika si pengawas kembali. Si pemuda, tentu saja, memenangkan rasa kagum pengawasnya, dan begitu sebuah posisi permanen dibuka, ia merekomendasikan pemuda itu untuk pekerjaan tersebut. Seiring berlalunya waktu, si pemuda dipromosikan banyak kali, dan setiap kalinya, ia dipuji karena pekerjaannya yang menyeluruh dan dapat dipercaya. Akhirnya ia menjadi wakil presiden dari Ralston Purina Company di St. Louis, Missouri.

Lakukan setiap tugas sulit dan setiap tugas atau permintaan biasa dengan sebaik-baiknya. Anda akan diberi upah tidak hanya sesuai dengan tugas-tugas yang Anda selesaikan, namun untuk cara Anda menyelesaikannya.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :