Terus Mencoba

Kemenangan hanyalah mencoba yang diberi tambahan upaya.
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6:9)

Pada hari pembukaan musim bisbol tahun 1954, Cincinnati Reds menjamu Milwaukee Braves. Dua pemain baru memulai karir liga utama mereka dalam pertandingan itu. The Reds menang 9-8. Tanpa perlu diperdebatkan, bintang pertandingan itu adalah Jim Greengrass, pemain baru yang memukul empat double (pukulan di mana si pemukul mencapai base ke dua) dalam pemunculan di liga utama perdananya.

Para komentator olahraga hampir seketika mulai memuja-muji dia sebagai superstar berikutnya. Ditambah, ia disebut diciptakan untuk bisbol!

Pemain baru yang satunya hari itu mengalami awal yang suram. la ketinggalan 0-5, namun ia tetap mengayunkan, terus mencoba, dan terus bermain. Pukulannya yang kuat selama bertahun-tahun akhirnya memberi Henry "Hank" Aaron sebuah tempat dalam Baseball's Hall of Fame (Aula Kemasyhuran Bisbol)!

Contoh lain dari olahraga mengenai memberi tambahan upaya pada mencoba adalah Walter Payton. Pada sebuah pertandingan futbol Senin malam antara New York Giants dan Chicago Bears, salah satu pembaca pengumuman menyatakan bahwa Payton, pelari belakang The Bears, baru saja melewati sembilan mil dalam ukuran yard karir. Yang lain menambahkan dengan penuh penyesalan, "Yeah, dan itu dengan seseorang menjatuhkan dia setiap 4,6 yard!"

Dijatuhkan tidak sama dengan dikalahkan, kecuali Anda tetap tergeletak. Tambahkanlah upaya lagi dan teruslah mencoba!

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :