Tuhanlah Kekuatanku

Siapapun dapat melakukan upaya terbaiknya. Tuhan menolong kita untuk melakukan lebih baik daripada upaya terbaik kita.
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan? (Efesus 3:20)


Jane terbangun bercucuran keringat, demamnya meninggi. Tubuhnya terasa sakit dan tenaga terkuras sepenuhnya. la tak dapat membayangkan berbicara malam itu, namun, apa yang dapat ia lakukan?

la merupakan satu-satunya pembicara yang dijadwalkan dalam kelas dewasa sekolah-gereja-liburan tahunan. Membatalkannya tidak hanya menciptakan krisis, namun ia merasa bahwa itu juga akan mencerminkan kegagalan imannya bahwa Tuhan menyembuhkan dan menolong.Alih-alih membatalkan, ia berdoa.

Sepanjang hari itu, Jane tidak merasa lebih baik. Namun, dengan mengerahkan segenap tenaga yang ia miliki, ia berganti pakaian dan menyetir mobil sendiri ke pertemuan itu. Setiap lima menit, ia mendapati dirinya berpikir, Aku tak dapat melakukan ini. Hanya dengan pertolongan Tuhan aku dapat sampai ke mimbar. Setiap langkah, setiap tindakan, membutuhkan upaya besar. la tahu demamnya menyerang kembali.

Begitu berada di belakang mimbar, bagaimanapun juga, ia mendapati bahwa ia memiliki tenaga untuk mengucapkan satu kalimat, dan kemudian satu kalimat lagi, dan satu lagi. la berbicara dengan vitalitas tinggi dan kejernihan pikiran selama hampir satu jam.

Setelah pulang ke rumah, bagaimanapun juga, ia roboh ke tempat tidurnya di mana ia terbaring dan tidur selama 18 jam. Belakangan Jane berkata, "Apa yang tak mungkin kulakukan dengan kekuatanku sendiri... kulakukan dengan kekuatan-Nya."

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :