Putus Asa

Pada suatu saat, Iblis mengiklankan
bahwa ia akan mengobral
perkakas-perkakas kerjanya. Pada hari H,
seluruh perkakasnya dipajang, untuk
dilihat calon pembelinya, lengkap dengan
harga jualnya. Sepert ikalau kita masuk
ke toko Hardware, barang yang dijual
sungguh menarik, dan semua barang
kelihatan sangat berguna sesuai fungsinya.

Harganyapun tidak mahal.Barang yang
dijual antara lain; Dengki, Iri, Tidak
Jujur, Tidak Menghargai Orang Lain, Tak
Tahu Terima Kasih, Malas, Dendam, dan
lain-lainnya.

Di suatu pojok display, ada satu
perkakas yang bentuknya sederhana, sudah
agak aus, tetapi harganya sangat tinggi,
bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan
yang lain.

Salah satu calon pembeli bertanya, "Ini
alat apa namanya?"
Iblis menjawab:"Itu namanya Putus Asa"
"Kenapa harganya mahal sekali, padahal
sudah aus?"
"Ya, karena perkakas ini sangat mudah
dipakai dan berdaya guna tinggi.

Saya bisa dengan mudah masuk ke dalam
hati manusia dengan alat ini
dibandingkan dengan alat lain.
Begitu saya berhasil masuk ke dalam hati
manusia, saya dengan sangat mudah
melakukan apa saja yang saya inginkan
terhadap manusia tersebut.

Barang ini menjadi aus karena saya
sering mengguna-kannya kepada hampir
semua orang, karena kebanyakan manusia
tidak tahu kalau PutusAsa itu milik saya".

Nah sekarang anda sudah tahu kan , hati
hati atas rasa putus asa.......

====================================================================
"Sebuah apresiasi (penghargaan) akan selalu mendorong orang lain untuk melakukan lebih baik lagi." ~agus efendi~

No comments: