Meraih Harapan

Tuhan, anugerahilah aku hasrat untuk selalu meraih lebih daripada apa yang dapat kucapai.
aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku. (Filipi 3:13)

Cathy Guisewite adalah pencipta kartun baris yang sangat populer "Cathy ." Dalam komik baris itu Cathy secara rutin berhadapan dengan ibunya, yang selalu memiliki banyak nasihat untuk putrinya yang bujangan dan berorientasi karir. Dalam kehidupan nyata, ibu Cathy dikenal memberikan nasihat kepadanya dari waktu ke waktu.

Guisewite pernah berkata: "aku amat sangat percaya pada memvisualisasi sasaran-sasaran di luar apa yang secara manusia mungkin. aku mendapatkannya dari kedua orangtua aku. Ketika ibu aku pertama kali menyarankan aku untuk mengajukan coret-coretan aku kepada sebuah penerbitan, aku mengatakan padanya bahwa aku tidak tahu apa-apa tentang kartun baris. Ibu berkata, 'Terus kenapa? Kamu akan belajar.' Ketika aku mengatakan bahwa aku tidak tahu bagaimana caranya menggambar, ia berkata, 'Terus kenapa? Kamu akan belajar.'

Semua orangtua yakin anak-anak mereka dapat melakukan yang mustahil. Mereka berpikir demikian ketika kita dilahirkan, dan tak peduli betapa kerasnya kita berusaha untuk membuktikan bahwa mereka salah, mereka semua berpikir demikian tentang kita sekarang. Dan yang benar-benar mengganggu adalah ini, mereka mungkin benar ."

Saat kita menghadapi tantangan-tantangan yang berada di luar kemampuan kita, kita masuk ke dalam dunia iman dan harapan. Saat kita menghadapi batas-batas baru dalam kehidupan kitalah maka kita benar-benar menemui apa yang telah Pencipta kita berikan kepada kita untuk kita lakukan. Jangan takut untuk menginginkan lebih banyak dalam kehidupan.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :