Tolonglah Saudaramu

Tak seorangpun yang meringankan beban orang lain di dunia ini tidak berguna.
Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Galatia 6:2)


Thomas Samson adalah seorang penambang dari Wales. Setiap hari, ia bekerja keras dengan jam kerja panjang dalam pertambangan. Kehidupannya terus-menerus berada dalam bahaya, hanya untuk memperoleh penghasilan yang tidak memadai.

Suatu hari, mandor pertambangan itu menemui dia dan berkata, "Thomas, saya telah menemukan pekerjaan yang lebih mudah bagimu di atas tanah. Pekerjaanmu akan lebih sedikit dan penghasilanmu akan lebih banyak. Apakah kamu tertarik?"

"Oh, ya," kata Thomas, "Saya sangat tertarik, Pak. Tapi, maukah Anda mempertimbangkan untuk memberikan pekerjaan itu kepada sahabat saya Tregony? Dia tidak sekuat saya dan dia tidak bisa bekerja sekeras saya. Saya takut bekerja di bawah dalam pertambangan akan mempersingkat hidupnya dan saya akan kehilangan sahabat saya. Mungkinkah ia mendapatkan pekerjaan itu?"

Si mandor terharu akan kemurahan hati Thomas dan memberikan pekerjaan itu kepada Tregony. Thomas terus bekerja keras, dan ketika posisi di atas tanah lain terbuka, si mandor sekali lagi mendekati Thomas tentang pekerjaan itu. Kali ini, ia menerima tawaran tersebut. Thomas dan Tregony bekerja saling berdampingan selama dua dekade.

Saat Anda tanpa mementingkan diri sendiri memberi kepada orang lain, Anda membangun suatu reputasi terhormat. Promosi pasti akan mengikuti.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :