Tidak Ada Kompromi

Jagalah kredibilitas Anda sendiri. Salah satu penghargaan tertinggi adalah komentar, "Kalau ia berkata begitu, kamu dapat mengandalkannya."Bibir yang benar dikenan raja, dan orang yang berbicara jujur dikasihi-Nya. (Amsal 16:13)


Peter Cartwright adalah seorang pengkhotbah Metodis keliling abad ke sembilan belas. la memiliki reputasi sebagai seorang pengkhotbah keras dan seorang pria tanpa kompromi.

Suatu Minggu pagi saat ia hendak menyampaikan khotbah, ia diberitahu bahwa Presiden Andrew Jackson ada di kongregasi itu. la diperingatkan untuk tidak mengatakan apa pun yang menyimpang, apa pun yang mungkin kontroversial bagi sang Presiden.

Cartwright berdiri untuk berkhotbah dan langsung mengumumkan, "Saya mengerti bahwa Andrew Jackson ada di sini. Saya sudah diminta untuk menjaga ucapan-ucapan saya. Andrew Jackson akan pergi ke neraka bila ia tidak bertobat."

Kongregasi itu terguncang. Mereka duduk terpaku dalam kesenyapan, bertanya-tanya bagaimana sang Presiden akan merespons. Jackson tak bergeming.

Setelah kebaktian, Presiden Jackson mencari Peter Cartwright untuk menjabat tangannya lalu berkata, "Pak, kalau saya memiliki resimen yang terdiri dari orang-orang seperti Anda, saya dapat mengalahkan dunia.

No comments:

Bacaan Lain :