Tuhan Tuntun Langkahmu

Kesempatan jarang berlabel.
Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman. (Galatia 6:10)


Pada tahun 1864, sewaktu terjadi krisis di Telegu Mission di India, seorang insinyur sipil bernama John E. Clough menawarkan diri untuk pergi ke rnisi itu untuk memberikan bantuan. Dewan misionari dari The American Baptist Missionary Union memiliki keraguan tentang mengapa seorang insinyur sipil yang tidak pernah sekolah di senlinari mau pergi ke India, namun mereka mengagumi semangatnya, jadi mereka mengizinkan kepergiannya.

Seiring berlalunya waktu, menjadi jelas mengapa Tuhan memanggilnya ke India. Selama kelaparan besar tahun 1876-77, Clough mengawasi penggalian Kanal Buckingham. Posisinya memampukan dia mempekerjakan ribuan penduduk asli yang kelaparan dan dengan demikian, mereka tetap dapat memperoleh nafkah dan membeli makanan.

Karena tindakan praktis namun menyelamatkan nyawa ini, Telegus terbuka untuk menerima apa yang benar-benar ingin Clough berikan kepada mereka: salinan-salinan Kitab Suci dan pesan Yesus Kristus yang mengubah kehidupan.

Hanya Tuhan yang benar-benar dapat melihat awal dan akhir situasi atau keadaan apa pun. Hanya Dia yang mengetahui orang yang paling tepat untuk setiap pekerjaan dalam kerajaanNya.

Tuhan selalu berada dalam proses mempersiapkan Anda untuk langkah Anda berikutnya. Dari mana Anda berada, itu mungkin tidak kelihatan seperti jalan yang paling logis, namun begitu Anda melangkah, akan menjadi jelas mengapa Anda di sana.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :