Terus Belajar

Cara seorang muda dapat bangkit adalah dengan meningkatkan dirinya dengan segala cara yang dapat dilakukannya.
Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan. (Amsal 1:5)


Suatu Jumat pagi, seorang mahasiswa Stanford University yang masih muda dan penuh semangat berdiri di hadapan Louis Janin. la meminta pekerjaan paruh waktu dari Janin, yang memberitahu dia, "Yang saya perlukan sekarang hanyalah seorang penulis steno."

"Baiklah," kata si pemuda dengan bersemangat, "Saya ambil pekerjaan itu." Lalu ia menambahkan, "Tetapi saya tidak dapat kembali sampai hari Selasa."

Janin setuju dan hari Selasa berikutnya, si pemuda datang untuk bekerja sesuai waktu yang dijadwalkan. Janin bertanya kepadanya, "Mengapa kamu tidak dapat datang sebelum Selasa?" Si pemuda menjawab, "Karena saya harus menyewa sebuah mesin tik dan belajar bagaimana cara menggunakannya."

Juru ketik baru yang semangatnya menggebu-gebu ini adalah Herbert Hoover, yang bekerja dengan baik dan akhirnya membuatnya melewati pintu-pintu Gedung Putih.

Keterampilan yang Anda pelajari tidak akan menjadi kerugian bagi Anda, atau terbukti hanya sedikit berguna. Sedikitnya, mempelajari informasi baru dan keterampilan-keterampilan baru membangun kepercayaan diri dan melatih pikiran. Salah satu rahasia para pemimpin besar adalah melanjutkan pendidikan. Jangan pernah berhenti belajar! Itulah yang membuat Anda menjadi yang terdepan dalam kompetisi.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :