Teruslah Berkembang

Orang tidak dapat menemukan lautan baru kecuali ia memiliki keberanian untuk tidak melihat pantai.
Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.


Spanyol pernah menguasai kedua sisi Mediterania di Selat Gibraltar, sebuah posisi kuat bagi bangsa pelaut mana pun. Dengan bangga, bangsa Spanyol mencetak sebuah koin yang menggambarkan kedua Pilar Hercules - nama yang diberikan pada tanjung batu di kedua sisi jalur tersebut.

Di atas pilar-pilar itu, mereka menempatkan sebuah gulungan kitab yang bertuliskan, "ne plus ultra," yang maknanya "tidak ada yang lebih jauh lagi."

Suatu hari, bagaimanapun juga, para pelaut Spanyol yang gagah berani berlayar melintasi Selat Gibraltar menuju ke laut lepas. Mereka berlayar ke selatan ke Afrika, kemudian mengelilingi tanduknya ke Asia, dan akhirnya menyeberangi Atlantik ke Dunia Baru.

Bangsa Spanyol dengan bijaksana memikirkan kembali posisi mereka dan membuat satu set koin baru. Koin-koin itu mirip dengan yang lama, kecuali bahwa satu kata telah dihapuskan - kata "ne." Koin yang baru terbaca "plus ultra" - "lebih jauh lagi."

Tanpa menghiraukan posisi Anda hari ini, simpanlah harapan bahwa ada yang "lebih jauh lagi" untuk Anda. Kehidupan menyimpan lebih banyak berkat bagi Anda, dan kekekalan menggenggam potensi terbesar berkat yang akan pernah Anda ketahui.

Sumber: Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin.

No comments:

Bacaan Lain :